30 Okt 2015

Menjadikan Hidup Lebih Bahagia


Di dunia ini, siapa sih yang tidak mau bahagia? Coba kamu tanya sama teman, orang tua, ata guru. Mereka termasuk kamu pasti ingin bahagia ‘kan. Nah berikut ada beberapa tips agar hidup kita bisa lebih bahagia. Yuk kita simak, (cekidot)
T  Jangan Takut Atau Khawatir
Perasaan takut dan khawatir merupakan pikiran kita yang paling tidak produktif. Sebagian besar hal-hal yang kita khawatirkan atau takutkan tidak pernah terjadi. Jadi untuk apa kita khawatir atau takut?
T  Jangan Pernah Menyimpan Dendam
Dendam adalah hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jika kita menyimpannya di dalam hati. Maukah kamu membawanya sepanjang hidup ? Tentu saja tidak.  Jangan sia-siakan energi kita dengan menyimpan dendam, sudah pasti tidak ada gunanya. Gunakan energi tersebut untuk hal-hal positif.
T  Fokus Pada Satu Masalah
Jika kita memiliki beberapa masalah, selesaikanlah masalah kita satu per satu. Jangan terpikirkan untuk menyelesaikan masalah secara sekaligus karena justru akan membuat kita semakin stres.
T  Jangan Membawa Tidur Masalah Kamu
Masalah adalah hal yang sangat buruk untuk kesehatan tidur kita. Pikiran bawah sadar kita adalah hal yang luar biasa yang dapat membuat kita gelisah dan tidur kita menjadi tidak nyenyak.
Jangan mengambil masalah orang lain untuk kamu selesaikan. Membantu orang lain yang sedang dalam masalah adalah hal yang baik, tetapi jika kita mengambil porsi terbesar untuk menyelesaikan masalah orang lain tersebut justru itulah kesalahan terbesar kita. Biarkanlah orang tersebut yang menyelesaikan masalahnya sendiri.
T  Jangan Hidup Di Masa Lalu
Mungkin terasa nyaman bagi kita megingat hal-hal yang menyenangkan di masa lalu tetapi jangan anda terlena di dalamnya. Konsentrasilah dengan apa yang terjadi saat ini, karena kita pun akan bisa merasakan banyak kebahagiaan di saat ini. Saya yakin kita akan mempunyai perasaan jauh lebih bahagia jika kita merayakan apa yang terjadi saat ini dibanding dengan mengingat-ingat  kebahagiaan di masa lalu.
T  Jadilah Pendengar Yang Baik
Kita mengharapkan orang lain agar mendengarkan omongan kita, tetapi sebetulnya dengan belajar mendengarkan orang lain, kita akan banyak mendapatkan hal baru yang bisa sangat berguna bagi kebahagiaan hidup kita. Seperti membaca ulasan ini.

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa membantu agar hidup menjadi bahagia. Jangan lupa kunjungi blog  ini lagi. See You Next Time :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar